04 August 2012

Bulutangkis Gagal Total : Bulutangkis Indonesia Tanpa Medali | Olimpiade London 2012

Bulutangkis Gagal Total :Bulutangkis Indonesia Tanpa Medali | Olimpiade London 2012
Kekalahan Tontowi/ Liliyana melengkapi kegagalan para pemain lain di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Sehingga, cabang bulutangkis pulang dengan tangan kosong sebab gagal menyumbangkan medali untuk kontingen INDONESIA, baik emas, perak, ataupun perunggu.
Menghadapi pasangan Denmark kemarin, Tontowi/ Liliyana layaknya tidak bisa mengembangkan permainan. Skor bergerak demikian cepat, hingga lawan dengan gampang menutup game pertama dengan kemenangan 21-12 dalam kurun waktu 18 menit.
Pada game kedua juga terjadi kejadian yang sama. Pasangan Fischer/ Federsen demikian cepat menghimpun angka meninggalkan Tontowi/ Liliyana 11-4. Walau Tontowi/ Liliyana dapat mengejar sampai 10-15, tetapi pasangan denmark kembali merebut 3 angka berturut-turut untuk membuat skor 10-18. Tontowi/ Liliyana sebatas menambah 2 angka sebelum saat game kedua ditutup pasangan Denmark dengan skor 21-12 kurun waktu 17 menit.
Pelatih ganda campuran Richard Mainaky tidak dapat berikan komentar apapun usai pertandingan. Ia tampak berapa kali meneteskan air mata lihat kenyataan pasangan asuhannya tidak dapat menyumbangkan medali.
Seperti dikutip Antara, Ketua Umum PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djoko Santoso mengatakan dialah yang bertanggung jawab atas kegagalan bulutangkis menggapai medali di Olimpiade London. Ini kegagalan yang total. Saya yang bertanggung jawab. Saya minta maaf pada seluruh penggemar bulutangkis, tuturnya.
Ia menyebutkan, berikut akan selekasnya melaksanakan evaluasi untuk lakukan pembaruan. Semua akan kami rubah, pengurus, pelatih, atlet, sistem pembinaan, dan rekrutmen, kata Djoko yang waktu masa jabatannya akan berakhir th. ini.
Tanpa adanya medali dari bulutangkis menjadikan posisi kontingen Indonesia semakin merosot di daftar pengumpul medali olimpiade london. Kini Indonesia tergeser ke urutan 29. Walau demikian, dengan capaian satu perak dan satu perunggu, Indonesia masih lebih baik dari Thailand yang baru menggapai satu perak. Tetapi Thailand, Malaysia, juga Filipina dapat mengancam.
Terlebih di dalam perebutan medali emas bulutangkis tunggal putra, andalan Malaysia, Lee Chong Wei, melaju ke final sesudah mengalahkan tunggal putra China, Chen Long, dengan skor 21-13, 21-14. Di final Chong Wei akan bersua dengan pemenang antara lin dan dari China dan Lee Hyun-il dari korea selatan. Tunggal putri terjadi all china final dengan Wang Yihan melawan Li Xeurei. Juga ganda campuran terjadi all china final antara pasangan Zhang Nan/ Zhou Yunlei dan Chen Xu/ Ma Jin yang Mengalahkan Tontowi/ Liliyana di semifinal.
Bulutangkis Gagal Total : Bulutangkis Indonesia Tanpa Medali | Olimpiade London 2012 Reviewed by agitama on 04 August 2012 Rating: 4.5